Pra Acara Gembruduk#12 “Workshop Digital Marketing dan Kelas Karya Kreatif

Hari, Tanggal: Minggu, 23 Oktober 2022

Waktu: 08.30 – 11.30 WIB

Tempat: Rumah Mas Yuli RT 02 dan Rumah Dukuh Cepoko

 Pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 telah dilaksanakan Pra Acara Gembruduk#12. Dalam kegiatan ini terdapat 2 rangkaian acara, yaitu Workshop Digital Marketing dan Kelas Karya Kreatif. Workshop Digital Marketing diikuti 32 peserta yang terdiri dari masyarakat Padukuhan Cepoko dan Kelas Karya Kreatif diikuti 51 peserta yang terdiri dari anak-anak Padukuhan Cepoko. 

Kegiatan Workshop Digital Marketing dengan judul “Peningkatan UMKM Padukuhan Cepoko Melalui Digital Marketing” dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Anggit Nur Dwiastuti selaku Ketua HIMA KP 2022, Ibu Maryani yang mewakili Dosen Pendamping HIMA KP 2022, dan Bapak Amikir Selaku Dukuh Padukuhan Cepoko. Jalannya acara ini dibawakan oleh 2 orang MC, yaitu Erika Findi Anggraeni dan Muhammad Fikri Tsaqib yang merupakan mahasiswa Prodi Kebijakan Pendidikan. 

Pemateri pada kegiatan Workshop Digital Marketing ini adalah Bapak Bayhaqi yang merupakan seorang Digital Creative ICT Consultant. Materi yang disampaikan oleh Bapak Bayhaqi yaitu mengenai arti digital marketing, manfaat digital marketing, kelebihan menggunakan digital marketing, dan strategi dalam digital marketing.

Setelah penyampaian materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Kemudian acara dilanjutkan dengan penutupan oleh MC dan sesi foto bersama.

Dalam kegiatan Kelas Karya Kreatif dengan judul “Pelatihan Pembuatan Ecoprint Guna Menumbuhkan Kreativitas Anak” juga dipandu oleh 2 orang MC, yaitu Arriza Firsta Bintang Arrahman dan Nabila Cahya Paramita yang merupakan mahasiswa Prodi Kebijakan Pendidikan. Dalam kegiatan Kelas Karya Kreatif ini, anak-anak di Padukuhan Cepoko diajarkan dan praktik membuat batik ecoprint dengan media dari daun dan tote bag. Sebelum  praktik membuat batik ecoprint, teman-teman panitia terlebih dahulu menjelaskan cara membuat batik ecoprint kemudian anak-anak melakukan praktik pembuatan batik ecoprint. Setelah proses membatik selesai acara dilanjutkan dengan game, sesi foto bersama dan penutup.


- DOKUMENTASI -










Back To Top