Inti Acara Gembruduk#12 “Pelatihan Kewirausahaan dan Bakti Sosial



Nama Kegiatan: Inti Acara Gembruduk#12 “Pelatihan Kewirausahaan dan Bakti Sosial”

Hari, Tanggal: Minggu, 13 November 2022

Waktu: 09.00 – 12.40 WIB

Tempat: Panti Asuhan Mukti Insani




Pada hari Minggu, 13 November 2022 telah dilaksanakan Inti Acara Gembruduk#12. Dalam kegiatan tersebut terdapat 2 rangkaian acara, yaitu Pelatihan Kewirausahaan dan Bakti Sosial. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari anak-anak Panti Asuhan Mukti Insani dan pengurus Panti Asuhan Mukti Insani.

Kegiatan Inti Acara Gembruduk#12 ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Adha Ridho Purwaka selaku Ketua Panitia Gembruduk#12, Bapak Amrih Setyo Raharjo selaku Dosen Pendamping HIMA KP 2022, Ibu Mugiyanti selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Mukti Insani, dan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul. Jalannya acara ini dibawakan oleh 2 orang MC, yaitu Hanindita Listyaningtyas dan Nurcholis yang merupakan Mahasiswa Prodi Kebijakan Pendidikan. 

Pemateri dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini adalah Ibu Hj. Tsalis Siswanti yang merupakan seorang pegiat lingkungan hidup, trainer pengelolaan sampah dan daur ulang. Materi yang disampaikan oleh Ibu Hj. Tsalis Siswanti yaitu mengenai strategi pemasaran, labelling dan packing, serta alur perizinan produk. Selain penyampaian materi juga melakukan praktik pembuatan sabun. Setelah Penyampaian materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pemateri dengan peserta. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan hadroh dari anak-anak Panti Asuhan Mukti Insani dan dilanjutkan penyerahan bakti sosial dari HIMA KP kepada Panti Asuhan Mukti Insani. Sesi terakhir dari kegiatan ini adalah penutupan dan foto bersama.

Back To Top