PDM PLM “Nawasena Gajahsora”

 

Pada hari Sabtu, 24 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan PDM PLM dengan tema “Nawasena Gajahsora”. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Baru program studi Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.  

Kegiatan pertama PDM PLM yaitu kegiatan pemaparan materi dari Bapak Dr. Joko Pamungkas, M.Pd, Ibu Dr. Shely Cathrin, S.Fil., M.Phil, dan Bapak Amrih Setyo Raharjo S.Pd., MPA. Pemaparan materi dari Bapak Joko mengenai kebijakan dan etika seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Setelah pemaparan selesai dilanjutkan oleh pemaparan materi oleh Ibu Shely Cathrin mengenai Learning Outcomes Jurusan yang didukung dengan kurikulum keprodian Kebijakan Pendidikan. Kemudian, dilanjutkan pemaparan materi oleh Pak Amrih mengenai program kemahasiswaan sebagai pendukung peningkatan IKU Lembaga. Setelah pemaparan materi sesai dilanjutkan sesi tanya jawab antara pemateri dengan Mahasiswa Baru Kebijakan Pendidikan 2022.  Kegiatan kedua PDM PLM yaitu penayangan video profil HIMA. Kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan kepada Mahasiswa Baru akan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh HIMA Kebijakan Pendidikan 2022. Kegiatan ketiga yaitu Bincang HIMA. Bincang HIMA KP bertujuan Sebagai sarana untuk memperkenalkan dunia organisasi kepada mahasiswa, khususnya kepengurusan HIMA KP 2022 tentang bagaimana kultur organisasinya, fungsi dan pembagian setiap departemen, serta urgensi berorganisasi untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan  soft skill mahasiswa.  Dalam kegiatan ini kahim, wakahim, sekretaris, bendahara, dan kadep wakadep departemen memaparkan terkait fungsi dan tugas masing-masing departemen. Setelah selesai paparan terkait tugas masing-masing departemen dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pengurus HIMA dengan Mahasiswa Baru Kebijakan Pendidikan 2022.

Kegiatan keempat yaitu penugasan Bincang HIMA. Kegiatan ini yaitu mahasiswa baru dibagi menjadi 8 gugus kecil. Setiap gugus diberikan tugas terkait membahas proker HIMA KP yang mereka inginkan dan setiap gugus memegang satu departemen saja. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat seberapa mereka memperhatikan dan memahami akan bincang HIMA KP yang dilakukan serta pemaparan terkait program kerja HIMA KP 2022. Kegiatan Kelima yaitu presentasi penugasan Bincang HIMA. Presentasi ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi hasil tugas yang telah mereka buat terkait proker HIMA yang mereka inginkan serta untuk memahami tugas yang mereka buat dengan cara presentasi. Selain itu, dalam presentasi penugasan ini kami juga memilih hasil kerja dan bentuk presentasi terbaik dan diberikan hadiah saat KP Days berlangsung. Kegiatan terakhir yaitu outbond. Kegiatan outbond ini bertujuan untuk membentuk leadership Mahasiswa Baru dengan bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah di dalam kegiatan outbond yang telah kami buat. Selain itu, kegiatan outbond ini juga bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru satu dengan mahasiswa baru lainnya untuk kompak dan berkenalan lebih jauh. 

Back To Top