KP DAYS 2022

    Pada hari Sabtu dan Minggu, 25 dan 26 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan KP Days. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru dan Mahasiswa Aktif program studi Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.  

Hari pertama KP Days tanggal 24 September 2022 yaitu Aksaraya #1. Aksaraya #1 adalah kegiatan panggung apresiasi asa, rasa, dan budaya pertama dilakukan di Kebijakan Pendidikan 2022. Kegiatan ini yaitu mahasiswa baru dibagi menjadi 8 gugus kecil. Pada Aksaraya #1 acara pertama yaitu fashion show tiap gugus dengan barang bekas, dalam kegiatan fashion show masing-masing gugus mengeluarkan satu pasangan yang terdiri dari putra dan putri. Kemudian, setelah fashion show selesai dilakukan dengan panggung seni dari masing-masing gugus menampilkan pentas seni sesuai tema yang telah ditentukan dengan panitia. Setelah itu, diakhir dengan bernyanyi bersama antar angkatan maupun panitia. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa baru dengan mahasiswa aktif dan panitia di Prodi Kebijakan Pendidikan. 

Agenda hari kedua tanggal 25 september 2022 yaitu kegiatan pertama pos alumni. Pos alumni ini terdiri dari 4 pos alumni dimana ada angkatan 2015, 2018, 2019, dan 2020, di masing-masing pos terdapat 1 materi yang harus dicapai. Pos Alumni ini bertujuan sebagai sarana untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan kakak tingkat serta alumni Kebijakan Pendidikan. Selain itu, mengenalkan ke mahasiswa baru bagaimana kehidupan kampus di Kebijakan Pendidikan Sendiri maupun di FIP. Kegiatan selanjutnya colorfun. Kegiatan colorfun ini diikuti oleh mahasiswa aktif, mahasiswa baru, dan panitia dengan tujuan untuk mengakhiri kegiatan PDM PLM dan KP Days. Selain itu, kegiatan terakhir ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan prodi Kebijakan Pendidikan antar angkatan.

 

Back To Top