BERITA ACARA AUDIENSI 2022

 

BERITA ACARA

Nama Kegiatan           : Audiensi Diskusi Formasi Jabatan Fungsional bersama Gubernur

                                      Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi  

                                      DIY, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal

Hari, Tanggal              : Minggu, 29 Mei 2022

Waktu                         : 09.00 – 13.00 WIB

Tempat                        : Zoom Meeting

 


    Pada hari Minggu, pukul 09.00 – 13.00 WIB telah dilaksanakan Audiensi Diskusi Formasi Jabatan Fungsional Bersama Gubernur Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi DIY, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Kegiatan ini diikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari 1 MC dan moderator, 4 narasumber, 13 panitia, mahasiswa aktif, alumni, dan dosen Prodi Kebijakan Pendidikan serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Muhammad Chariel Nur Eza selaku ketua panitia, Ibu Ariefa Ariefa Efianingrum, M.Si. selaku Ketua Jurusan FSP, dan Prof. Dr. Margana, M.Hum.,M.A. selaku WR Bidang Akademik UNY. Jalannya acara ini dibawa oleh seorang MC, yaitu Amrina Syahida yang merupakan pengurus HIMA Kebijakan Pendidikan 2022. Yang kemudian dipandu oleh seorang moderator, yaitu Dr. Mami Hajaroh, M.Pd yang merupakan dosen Prodi Kebijakan Pendidikan.

Dalam memulai diskusi seharusnya diawali dengan presentasi mengenai profil dan progres Prodi Kebijakan Pendidikan, namun karena Bapak Ganjar ada acara lain maka, kegiatan diskusi diawali dengan pemaparan materi oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah yaitu, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP. Topik yang disampaikan adalah peluang jabatan fungsional lulusan Prodi Kebijakan Pendidikan dan tanggapan di Provinsi Jawa Tengah. Setalah itu dilanjut presentasi mengenai profil dan progres Prodi Kebijakan Pendidikan oleh Bapak Amrih Setyoraharjo. MPA. Sesi berikutnya adalah pemaparan informasi nomenklatur dan peluang kerja lulusan Prodi Kebijakan Pendidikan di Provinsi Jawa Tengah oleh Drs. Wisnu Zaroh, M.Si yang merupakan Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan informasi nomenklatur dan peluang kerja lulusan Prodi

 

 

Kebijakan Pendidikan di Provinsi DIY oleh Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA., MAP yaitu Kabid. Perencanaan Pengadaan Pegawai dan Simpeg DIY. Selanjutnya adalah testimoni dan pemaparan peluang jabatan fungsional lulusan Prodi Kebijakan Pendidikan berdasarkan kebutuhan dan praktik oleh Bapak Sarwono Singgih Primadi, ST., MT. yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Kota Tegal.

Setelah pemaparan topik pembicaraan oleh keempat narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama narasumber, dosen, mahasiswa, dan alumni Prodi Kebijakan Pendidikan yang dipandu oleh moderator. Setelah sesi diskusi tersebut selesai maka dilanjut sesi dokumentasi dan penutupan oleh MC.

 

Dokumentasi:


Sambutan ketua panitia: Muhammad Chariel Nur Eza

 

 

 

 

 

 

 

 


Sambutan Ketua Jurusan FSP: Ariefa Ariefa Efianingrum, M.Si.

 


Sambutan WR Bidang Akademik UNY: Prof. Dr. Margana, M.Hum.,M.A.

 

 

 

 


Moderator: Dr. Mami Hajaroh, M.Pd

 


Narasumber 1: H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP

 

 

 

 


Presentasi profil dan progres Prodi KP: Bapak Amrih Setyoraharjo. MPA

 


Narasumber 2: Drs. Wisnu Zaroh, M.Si

 

 

 

 


Narasumber 3: Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA., MAP

 


Narasumber 4: Sarwono Singgih Primadi, ST., MT.

 

 

 

 


Sesi diskusi dipandu oleh moderator

 


Sesi dokumentasi

Back To Top