SRAWUNG DOSEN “Halal Bi Halal dan Sharing Session”

SRAWUNG DOSEN “Halal Bi Halal dan Sharing Session”

POSTER

Telah dilaksanakan kegiatan Srawung Dosen dan Halal Bi Halal 2022, yang dibersamai dengan Bapak Dr. Drs. Arif Rohman M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 dengan platform zoom meeting, dengan peserta yang terdiri dari seluruh Mahasiswa KP dan Jurusan FSP. 

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Adha Ridho Purwaka yang merupakan mahasiswa KP tahun 2021 dan dibuka dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia yaitu Fitrinatalia Cahyawani serta Ibu Dr. Ariefa Efianingrum, M.Si selaku ketua Jurusan FSP. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penayangan video ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari perwakilan mahasiswa KP dan pembacaan ikrar oleh Anggit Nur Dwiastuti yang merupakan Ketua HIMA KP 2022, kemudian ikrar tersebut ditanggapi oleh Prof. Dr. Achmad Dardiri, M. Hum. 

Setelah pembacaan dan menanggapi ikrar, kegiatan ini berlanjut dengan acara Sharing session dengan Bapak Dr. Drs. Arif Rohman M.Si, yang akan membagikan pengalaman serta kisah-kisah inspiratif hidup beliau. Dalam Sharing Session tersebut, Bapak Dr. Drs. Arif Rohman M.Si menyampaikan bahwa di dalam studi dapat dipastikan ada banyak hal yang menuntut kita untuk tetap lanjut, berbelok atau bahkan berhenti dalam menuntut ilmu. Hal tersebut dapat diakibatkan dari berbagai faktor. Oleh sebab itu jika kita dihadapkan dengan pilihan tersebut, maka kita harus bisa memilih dengan cerdas. Kemudian Bapak Dr. Drs. Arif Rohman M.Si juga mengatakan bahwa kita harus memiliki komitmen untuk lulus tepat waktu dan berprestasi dengan IPK tinggi. Tak hanya itu, Bapak Dr. Drs. Arif Rohman M.Si juga menyampaikan bahwa kita perlu selektif dalam memilih teman, karena teman sangat berpengaruh dalam membawa kita pada kegiatan positif maupun negatif. Jangan sampai kita salah dalam memilih teman. 

Setelah sharing session, acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tanggapan oleh Bapak/Ibu dosen yang lain. Setelah sesi tanya jawab ditutup, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh moderator.

.


 

Back To Top