Seminar Nasional Pendidikan 2021

Pada hari Minggu, 3 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema "Aktualisasi Kebijakan Merdeka Belajar dalam Diskursus Pendidikan yang Membebaskan" yang dihadiri oleh 820 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dwiana Dyah Nur Nafi'ah selaku ketua panitia, Dr. Ariefa Efianingrum, M.Si selaku ketua jurusan, dan Dr. Sujarwo, M.Pd selaku Dekan FIP UNY. Kegiatan dipandu oleh 2 orang MC, yaitu Ekananda Pinkania Khoirunnisa dan Nisa Sumayyah Aulia, mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2020 dan seorang moderator, Ebni Shoolikhah, S.Pd., M.Sc selaku Dosen Filsafat dan Sosiologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaiannya materi pertama oleh Budi Setiawan, M.Psi selaku pembicara I dengan sub tema Implementasi Merdeka Belajar di sekolah; Diskursus Pendidikan yang Membebaskan: Peran pendidik, peserta didik, dan tenaga kependidikan terhadap kebijakan Merdeka Belajar di Sekolah; dan Refleksi dari implementasi kebijakan merdeka belajar. Setelah penyampaian materi dari pembicara I, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab, kemudian foto bersama pembicara l. 

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian materi kedua oleh Indra Charismiadji selaku pembicara II dengan sub tema Implementasi Kampus perguruan tinggi; Diskursus Pendidikan yang Membebaskan: Peran mahasiswa, dosen, dan civitas akademika terhadap kebijakan Kampus Merdeka; dan Refleksi dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar (Kampus Merdeka). Setelah penyampaian materi dari pembicara II, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab, kemudian foto bersama pembicara Il serta penutup. 

Dokumentasi 








Back To Top