PKKMB 2021

Kegiatan PKKMB atau yang biasa disebut dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Jurusan Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY dilaksanakan pada hari Jumat pada tanggal 27 Agustus 2021. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Hima KP untuk memfasilitasi Mahasiswa Baru agar lebih mengenal Kampus, terutama lebih mengenal Jurusan Kebijakan Pendidikan. Pada tahun ini PKKMB Jurusan KP mengusung tema: "Abiyasa Madhyama: Menumbuhkan Jiwa Analis Muda yang Berkarakter dan Cakap Literasi Sosial". Kegiatan ini diawali dengan adanya bincang Hangat bersama dengan Dosen FSP, tujuannya agar Mahasiswa Baru lebih mengenal Dosen-dosen KP dan mempermudah Mahasiswa Baru dalam perkuliahan yang akan datang.

Kegiatan setelah Bincang Hangat adalah ditampilkannya Video Tour Kampus FIP yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru Kampus FIP UNY. Setelah ditampilkanya Video Tour Kampus ini, dilaksanakan kegiatan Kelas Literasi Sosial. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Bapak Muhammad Syaiful Anwar, S.Pd., MPA. Acara Kelas Literasi Sosial ini bertujuan agar Mahasiswa Baru lebih berhati-hati dalam membaca informasi yang tersebar melalui media massa terutama yang berada di sekitar lingkunganya. Terutama di Jurusan Kebijakan Pendidikan bahwa sangat membutuhkan orang-orang yang gemar membaca dan memiliki jiwa analis tinggi terhadap informasi yang mereka dapatkan.

Kegiatan yang terakhir adalah Talkshow yang berjudul "Bertindak itu Berdasarkan Ilmu Pengetahuan atau Hati Nurani sih?". Talkshow ini diisi oleh pembicara yaitu Ibu Dr. Shely Cathrin, S.Fil., M.Phil. Kegiatan Talkshow ini bertujuan agar Mahasiswa Baru lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan terutama ketika Mahasiswa Baru sudah memasuki ke bangku perkuliahan saat ini.


Back To Top