Gembruduk#11

Pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 di Rest Area Desa Cangkringan, Umbulharjo, Kabupaten Sleman. Hima Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan kegiatan Gembruduk#11 (Gema Mahasiswa Edukatif, Kreatif, dan Inovatif) tahun 2021.

Kegiatan Gembruduk #11 ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan kepada masyarakat Desa Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Sasaran dari kegiatan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Narkoba ini ditujukan untuk remaja di Desa Umbulharjo. Desa Umbulharjo merupakan desa yang memiliki akumulasi tingkat pernikahan usia dini di Yogyakarta yang tinggi.

Kegiatan Sosialisasi ini dibersamai oleh Mas Diaz Fahmi Zakiy Susilo, S.Psi. Pendewasaan Usia Perkawinan merupakan upaya untuk meningkatkan usia pada perkawinan pertama, jika perempuan usia minimal yaitu 21 tahun dan laki-laki 25 tahun. Ketika pernikahan dini semakin banyak terjadi maka dampaknya juga akan semakin banyak. Dampak dari pernikahan dini itu sendiri adalah komplikasi pada saat kehamilan. Usia kehamilan sangat dipengaruhi oleh umur dari wanita itu sendiri. Anak juga akan putus sekolah ketika sudah menikah, pendidikan mereka tentu saja akan terganggu, hal tersebut juga akan berdampak bagi kehidupan mereka.

Pendidikan merupakan pioner untuk menjalani kehidupan berikutnya, jika pendidikan sudah rusak maka kedepannya juga hidupnya akan susah misalkan dengan adanya kesusahan ekonomi.

 


Dokumentasi Webinar

Dokumentasi Sosialisasi dan Pra Acara



Dokumentasi Bakti Sosial

Back To Top