BERITA ACARA KELAS PUBLIK #3 x RUANG DIALEKTIKA #6 “Advokasi Pendidikan: Keadilan Untuk Anak Jalanan”

 

Pada hari Minggu (7/11/2021), Departemen Penalaran HIMA KP FIP UNY bersama Departemen Lingkar Studi Pendidikan BEM FIP UNY menyelenggarakan kegiatan diskusi KELAS PUBLIK #3 x Ruang Dialektika #6. Diskusi tersebut mengangkat tema “Advokasi Pendidikan: Keadilan Untuk Anak Jalanan”. 

Tema diskusi tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi anak-anak jalanan yang masih sulit dalam menjangkau akses pendidikan. Untuk itu, diskusi diadakan guna membahas langkah-langkah advokasi guna pembelaan terhadap hak-hak jalanan terutama dalam mengakses pendidikan dalam dua perspektif yaitu: teori yang dipantik oleh Ibu Ebni Sholikhah, S.Pd., M.Sc. selaku dosen Program Studi Kebijakan Pendidikan dan praktek di lapangan oleh Kak Didin selaku direktur NGO Rumah Harapan Fian Yogyakarta.

Kegiatan diskusi dilakukan secara  daring melalui aplikasi Zoom dan terbuka secara gratis untuk umum. Kegiatan berlangsung sejak pukul 13.00 sampai 15.00 WIB dengan diikuti sekitar 30 peserta yang cukup antusias dalam sesi diskusi. Terlihat dari tak perlu menunggu waktu lama dalam menunggu peserta menanggapi dalam sesi diskusi tersebut. Untuk video pelaksanaan selengkapnya dapat diakses melalui channel YouTube Kebijakan Pendidikan.



Back To Top