Talkshow Beasiswa “Kupas Tuntas Beasiswa, Menembus Batas Menggapai Asa”

    Pada hari Sabtu, 09.00 – 11.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Talkshow Beasiswa yang membawa judul “Kupas Tuntas Beasiswa, Menembus Batas Menggapai Asa”. Kegiatan ini diikuti oleh 12 panitia, 1 tamu undangan, 1 moderator dan MC, 3 pembicara, 104 peserta baik dari dalam maupun luar Prodi Kebijakan Pendidikan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Mentari Nadilla Farsya selaku ketua panitia dan bapak Amrih Setyo Raharjo, S.Pd., MPA. selaku Pendamping HIMA Kebijakan Pendidikan UNY. Kegiatan dipandu oleh seorang moderator, yaitu Berliana Laksita  yang merupakan anggota HIMA Kebijakan Pendidikan 2021.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh tiga pembicara yang masing-masing menyampaikan 3 subtema yang berbeda namun tetap menarik. Pembicara pertama yaitu Latifah Wulandari Setyoningrum seorang Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang menyampaikan tentang “Mengenali Potensi Diri Dan Motivasi Mendapatkan Beasiswa”. Pembicara kedua yaitu Muhammad Arif Al Hakim seorang Santri PP. MUSYQ Kudus yang menyampaikan tentang “Mengupgrade Kemampuan Diri, Tips & Trik Mendapatkan Beasiswa Khususnya Beasiswa Di Luar Negeri”. Sebelum lanjut ke pembicara ketiga di selingi dengan ice breaking berupa games yang diikuti oleh seluruh peserta. Setela ice breaking dirasa cukup moderator melanjutkan ke pembicara ketiga yaitu Muhammad Taqiyuddin seorang santri TBS Kudus yang menyampaikan tentang “Kenapa Harus S2 Di Luar Negeri Dan Apa Yang Harus Disiapkan Untuk Mencari Beasiswa S2 Di Luar Negeri”.

Setelah penyampaian materi oleh ketiga pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan pengumuman juara ice breaking, sesi dokumentasi, kemudian acara ditutup oleh moderator. 










 

Back To Top