Manajemen Organisasi “Develop Leadership with Integrity and Responsibility”

Pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 telah dilaksanakan kegiatan Manajemen Organisasi dengan tema “Develop Leadership with Integrity and Responsibility”.

    Kegiatan ini dihadiri oleh 16 peserta dari mahasiswa Kebijakan Pendidikan UNY angkatan 2019 dan 2020.    Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Putri Aji Mayangsari selaku ketua panitia dan bapak Amrih Setyo Raharjo, S.Pd., MPA. Selaku Pendamping HIMA Kebijakan Pendidikan UNY. Kegiatan dipandu oleh seorang moderator, yaitu Mega Indah Nurcahya, Staff PSDM HIMA Kebijakan Pendidikan 2021.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh kedua pembicara. Manajemen Organisasi kali ini menghadirkan 2 pembicara dengan 2 sub-tema berbeda. Pembicara pertama yaitu Rofidah Qonitah Taqiyyah, mahasiswa Psikologi 2017, menyampaikan sub-tema “Integrity and Responsibility”. Pembicara kedua yaitu Yoga Asadi Unggul Wicaksono, mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2018, menyampaikan sub-tema “Leadership, Responsibility & Time Management”.

    Setelah penyampaian materi oleh kedua pembicara, acara dilanjutkan dengan ice breaking dengan bentuk bermain games. Games berupa menjawab dengan cepat 10 soal yang berkaitan dengan materi yang telah disampaikan oleh kedua pembicara. Pemenang games ini ada 2 pemenang, yaitu Nisa Shafryna Nurhanifah, mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2020 dan Ahmad Ali Ma’sum, mahasiswa Kebijakan Pendidikan 2020. Setelah selesai ice breaking, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kemudian sesi foto bersama serta penutupan.


Dokumentasi Manajemen Organisasi “Develop Leadership With Integrity and Responsibility” oleh Departemen PSDM HIMA KP 2021.


Back To Top