HIMA KP FIP UNY Menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Pendidikan Pascapandemi Covid-19 di Indonesia"

Pada Hari Minggu, 15 November 2020 Himpunan Mahasiswa Kebijakan Pendidikan menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengangkat tema "Transformasi Pendidikan Pascapandemi Covid-19 Di Indonesia". Seminar yang diinisiasi oleh HIMA KP dibawah naungan Departemen Penalaran ini dihadiri sebanyak 452 peserta dari berbagai daerah Di Indonesia. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan Royyan Umar Ardiansyah selaku ketua panitia, Dr. Ariefa Efianingrum, M.Si selaku Ketua Jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan FIP UNY, dan Joko Pamungkas, M.Pd selaku perwakilan dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Kegiatan dipandu oleh seorang moderator, yaitu Sigit Ardi Nugraha, Staff PSDM HIMA Kebijakan Pendidikan 2020.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh ketiga pembicara. Seminar Nasional Pendidikan kali ini menghadirkan tiga pembicara dengan 3 sub-tema berbeda. Pembicara pertama yaitu Prof. Dr. Siti Irene Astuti Dwiningrum, M.Si, salah satu Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan UNY, yang menyampaikan sub-tema “Tantangan Pendidikan Pascapandemi Covid-19 di Indonesia secara Holistik”. Pembicara kedua yaitu Muhammad Hasan Chabibie, S.T., M.Si, yang merupakan Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendikbud menyampaikan sub-tema “Transformasi Kebijakan dalam Pemulihan Ekosistem Pendidikan Pascapandemi  Covid-19 di Indonesia”. Pembicara ketiga yaitu Sayyid Muhammad Fauhan Fawaqi, S.I.P., M.M. yang merupakan Komisaris Axar School, menyampaikan sub-tema “Optimalisasi Kebijakan Pendidikan Berbasis Digital Pascapandemi Covid-19 di  Indonesia”.

             Setelah penyampaian materi oleh ketiga pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kemudian sesi foto bersama serta penutupan.
Back To Top