BUKA BERSAMA DAN PENTAS SENI


Pada hari Jumat (01/06/2018) di Rumah Makan Mr.Blankon Yogyakarta.HIMA KP 2018 menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan penampilan seni untuk mahasiswa dan dosen Prodi Kebijakan Pendidikan. Kegiatan ini merupkan salah satu program kerja dari Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) HIMA KP dan Departemen Minat dan Bakat (MiBa) HIMA KP. Buka bersama keluarga Prodi Kebijakan Pendidikan merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh HIMA KP, selain sebagai momentum pada bulan ramadhan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa Prodi Kebijakan Pendidikan dengan dosen.
Kegiatan dimulai pada pukul16.00 WIB dengan diikuti oleh mahasiswa aktif Kebijakan Pendidikan dan juga dosen-dosen Prodi Kebijakan Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pembukaan dari MC, sambutan oleh Ketua HIMA dan selanjutnya sambutan dari dosen perwakilan. Sebelum menginjak acara inti kegiatan buka bersama diawali dengan penampilan seni oleh mahasiswa Kebijkan Pendidikan angkatan 2015, 2016 dan 2017. Penampilan stand up comedy dan live acaoustic membuat suasana menjadi riuh gembira, disisi lain penampilan seni tersebut juga menjadi ajang unjuk bakat yang dimiliki oleh mahasiswa prodi Kebijakan Pendidikan dimana apabila bakat tersebut terus digali dan diapresiasi tentunya akan menjadi suatu prestasi yang membanggakan.
Setelah itu, dilanjutkan dengan tausiah yang dibersamai oleh Trijoko (mahasiswa kebijakan pendidikan angkatan 2015) setelah selesainya tausiah kegiatan menginjak pada acara inti, Prof. Dr. Hj. Siti Irene Astuti Dwiningrum, M.Si. selaku dosen mengawali buka bersama dengan memimpin doa, suasana kekeluargaan sangat amat terasa dikarenakan mahasiswa dan dosen saling membaur saat kegiatan buka bersama berlangsung. Interaksi yang tercipta antara mahasiswa dan dosen diluar kampus tentu membuat kesan yang berbeda, dimana biasanya interaksi tersebut sebagai murid dengan gurunya akan tetapi pada kegiatan buka bersama menciptakan kesan kekeluargaan antara mahasiswa dengan dosen yaitu seperti orang tua dengan anaknya. Sesudah menyantap hidangan buka bersama dilanjutkan bincang – bincang ringan antara dosen dan mahasiswa, obrolan tentang seputar HIMA KP yang diselingi oleh lelucon dari dosen maupun mahasiswa membuat suasana menjadi semakin hangat. Selanjutnya kegiatan di tutup oleh MC pada pukul 20.00 WIB
Back To Top